H.Abdul Fattah,SH Bupati Batanghari, Di Sidang PN Jambi.(ft/dok/Istimewa-Newone).H.Abdul Fattah,SH Bupati Batanghari, Di Sidang PN Jambi.(ft/dok/Istimewa-Newone).NEWS-KPK-JAMBI,- HUKUM & KIRIMINAL - Sidang ke-tiga, dari kasus dugaan korupsi Pengadaan Armada Pemadam Kebakaran Kabupaten Batanghari Tahun 2004 dengan terdakwa H.Abdul Fattah,SH Bupati Batanghari Selasa, 03 September 2013, pagi kemaren  kembali digelar Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, dengan agenda pemeriksaan saksi dan Simpatisan Tahlillan, di depan PN Jambi.

Hari ini, pihak Pengadilan Negeri Jambi menghadiri 6 orang saksi, mereka adalah Nirwan, Staf Keuangan Setda Batanghari. Halisa, Mantan Honorer Dinas Kehutanan (saat ini PNS). M Amin, Kasubag Perbendaharaan Setda Batanghari. Sulaiman Efendi, Kasi Perizinan Dinas Perkotaan Batanghari. M Khotib, Kasi Mobilitas, dan M Zen, Bendahara Proyek Pengadaan Mobil Damkar.

Sidang yang diketuai Eliwarti, satu dari saksi yang dihadirkan dipersidangan. Nirwan, yang juga Staf Keuangan Setda Batanghari, dihadapan majelis hakim mengatakan, “pencairan dana untuk pengadaan mobil Damkar, dipaksakan oleh Usman T, yang saat itu merupakan Pimpinan Proyek (Pimpro) Pengadaan Armada Damkar Batanghari,” ungkapnya.

Yazirman, Mantan Ketua Bappeda Kabupaten Batanghari yang kini Karo Pemerintahan Pemda Provinsi Jambi, satu dari  saksi kasus Damkar Premda Batanghari 2004 yang dihadirkan PN Jambi, pada Sidang Kedua, 28 Agustus 2013, minggu yang lalu. (ft/dok/Istimewa-Neone).Yazirman, Mantan Ketua Bappeda Kabupaten Batanghari yang kini Karo Pemerintahan Pemda Provinsi Jambi, satu dari saksi kasus Damkar Premda Batanghari 2004 yang dihadirkan PN Jambi, pada Sidang Kedua, 28 Agustus 2013, minggu yang lalu. (ft/dok/Istimewa-Neone).

"Pencairan, tanpa melengkapi berkas untuk pencairan anggaran," akuinya. Nirwan juga bilang, “daftar induk proyek ditandatangani oleh Abdul Fattah, selaku Bupati Batanghari,” tambahnya.

Staf Perbendaharaan Keuangan Dinas Tata Kota Kabupaten Batanghari itu juga menjelaskan, “pencairan atas dua kwitansi, yaitu Surat Perintah Pembayaran (SPP) pencairan Satu Unit Armada Kebakaran dan SPP Perjalanan Dinas Keluar Kota (SKK) waktu yang beda. “Dibubuhkan, tandatangan Pimpro dan Bendahara  sesuai kontrak”.

“Setiap kontrak, ada tanda tangan Bupati Batanghari, termasuk berkas, dan bila pembarkasan tidak lengkap, mana bisa pencairan dikeluarkan,” tambahnya lagi.

Menyinggung, pengguna anggaran tidak bisa menerima kuasa dari Hengky Samuel Daud, rekanan. “Seharusnya, pemberiaan kuasa dari Kadis, bukan dari rekanan,” sebutnya saat itu.

Ketika Sidang sedang berlangsung, karena Pagar Utama Kantor PN Jambi ditutup rapat, para simpatisan hanya dapat menyaksikan dari luar pagar  dan hanya mampu mendengar sayup-sayup suara  dari dalam ruang sidang.

Kendati hanya beralaskan Koran, Sandal dan Sepatu sendiri. Para simpatisan H.Abdul Fattah,SH Bupati Batangahari dalam kasus Damkar Batangahari 2004, mereka tetap setia hadir, dan terlihat sedang membaca Tahlil dan berdo’a, semoga sidang berjalan aman, dan lancar. (ft/dok/Istimewa-Neone).Kendati hanya beralaskan Koran, Sandal dan Sepatu sendiri. Para simpatisan H.Abdul Fattah,SH Bupati Batangahari dalam kasus Damkar Batangahari 2004, mereka tetap setia hadir, dan terlihat sedang membaca Tahlil dan berdo’a, semoga sidang berjalan aman, dan lancar. (ft/dok/Istimewa-Neone).

Sementara di luar gedung pagar, tidak sedikit simpatisan hadir  hanya untuk memberi dukungan moral kepada bupatinya, dengan kondisi seadanya, dan beralaskan Koran, sandal serta sepatu sendiri. Mereka, duduk bersilo diaspalan jalan Jenderal A.Yani, Telanaipura membaca Tahllil, dan berdoa semoga jalannya sidang lancar dan aman.

Menjelang, tengah hari sidang usai, para simpatisanpun membubarkan diri, ada yang pulang ke Batanghari langsung dan ada pula yang ikut bersama-sama Bupati Batanghari, menuju rumah kediamannya, daerah kawasan Kolam Renang, Kota Baru Jambi. Disitu, makan siang bersama, sudah disiapkan.

Selain, para simpatasan tadi, warga daerah yang bersemboyankan, “Bumi Serentak Bak Regam,” Kabupaten Batanghari. Disamping  ada juga para kepala SKPD terlihat hadir, H.Chalik Saleh, Mantan Setda Pemda Provinsi Jambi yang juga adalah Putra Desa Aur Gading, Kecamatan Bathin XXIV Batanghari. Saleh Sibli, Mantan pejabat Pemda Provinsi Jambi dan banyak lagi, yang tak mungkin disebut semuanya, disini. (Neone-Aries/Roni & Gunadi)

 

Share

Add comment


Security code
Refresh

Jajak Suara

Ini Dia Cagub Provinsi Jambi 2015-2020, Versi Media Siber Online News KPK Jambi.Com

IKLAN: MARHABAN YA RAMADHAN

MARHABAN YA RAMADHAN Kami Kepala, Kadis, Kaban, Kakan, Camat, Kades, Lurah, Kepala Puskesmas MENGUCAPKAN SELAMAT MEN [ ... ]

IKLAN: Selamat Atas Dilantiknya Kepala Dinas Kementerian PU, Kabupaten Tanjab Timur

“Selamat & Sukses Atas Dilantiknya H. Mahmulis,ST Menjadi Kepala Dinas Kementerian PU, Kabupaten Tanjab Timur Oleh : Zumi Zola Zulkifli, Bupati Tanjab Ti [ ... ]

LOKER : Media Online, News KPK Jambi.Com

NEWSKPKJAMBI, LOWONGAN KERJA - Alhamdulillah, kini hadir Media Online News KPK Jambi.Com, di Kota Jambi, Provinsi Jambi dengan motto, “Bersama Rakyat, Merajut Informasi, Berantas Korupsi&rdqu [ ... ]